Pulau Pari – Tempat Wisata Yang Cocok untuk Melepas Lelah Bersama Keluarga

Pulau Pari – Tempat Wisata Yang Cocok untuk Melepas Lelah Bersama Keluarga

Pulau Pari merupakan salah satu tempat wisata yang kami rekomedasikan untuk Anda yang sedang ingin berlibur bersama keluarga, teman dan orang-orang yang Anda sayangi. Berikut ini adalah pulau pari review yang kami persembahkan untuk Anda agar setelah membaca ulasa ini kami berharap Anda ikut tertarik untuk berwisata ke pulau yang indah itu.

pesona pantai pulau pari

Pulau ini terletak sekitar 90 menit dengan kapal cepat dari garis pantai Jakarta. Kami memilih untuk mengambil kapal cepat dari Marian ancol dari kenyamanan.

Ibu kota Kelurahan Pulau Pari dan pulau terbesar di terumbu karang Pari dan di desa administrasi. Sistem terumbu karang yang mengelilingi Pulau Pari sangat luas dan berisi pulau Tikus, Tengah, Burung, Biawak, Kongsi, dan beberapa sandbars serta terumbu karang. Berbeda dengan sistem terumbu karang lain di Kepulauan Seribu, terumbu Pulau Pari terutama dialokasikan untuk penelitian, dan oleh karena itu kurang terganggu oleh pariwisata. Sistem terumbu karang juga mengandung hutan mangrove. Sejak tahun 1997, Pulau Pari dan terumbu karang sekitarnya telah digunakan sebagai pusat studi oseanografi oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia.

Kami tinggal di villa tepi pantai pribadi, jadi ada sedikit lalu lintas dan aktivitas yang melewati villa kami (yang kami suka).

Jika Anda menyukai lokasi yang kurang ramai dan situasi yang lebih tenang, sebaiknya Anda melewati pantai pasir perawan atau pantai berbintang bersama-sama dan langsung menuju ke sebuah pulau yang dapat Anda lewati. Kedua pantainya dipenuhi oleh pengunjung yang nyaring dan juga tidak disebutkan musik dangdut yang berbeda menggelegar dari sekitar warung.

Kami pergi snorkeling di dua tempat yang berbeda dan menangkap matahari terbenam di kapal di teluk mangrove, yang mengagumkan, damai, dan indah.

Pulau Pari merupakan tujuan yang bagus jika Anda memerlukan pelarian singkat dari kehidupan kota Jakarta. Saat pertama kali saya berkunjung, semuanya masih asli dan bersih. Dengan berjalannya waktu, pulau ini berkembang sedemikian rupa sehingga sekarang Pulau Pari memiliki banyak pilihan hiburan seperti olahraga air, kano, dan beberapa tempat foto instagenik. Cobalah berjalan-jalan ke utara pantai Pasir Perawan karena kurang ramai sehingga Anda bisa menikmati pantai dengan lebih tenang. Pulau ini sebenarnya memiliki lebih banyak tempat tersembunyi, jika Anda cukup beruntung untuk bertemu pemandu lokal yang ramah, mintalah mereka tempat tersembunyi terbaik untuk melihat matahari terbenam, berada di sisi lain pulau di mana Anda dapat langsung melihat pulau H melintasi Laut.

Bagaimanapun juga, jika Anda memutuskan untuk mengunjungi Pulau Pari, jaga agar lingkungan tetap bersih dan rapi.

Ada tiga pantai utama di Pulau Pari. Namun, salah satunya hanya untuk pelestarian makhluk laut.

Pantai favorit saya adalah Virgin Beach karena ini adalah yang terbersih di antara semua. Namun, jika ingin ke sini, lebih baik pergi siang hari untuk menghindari waktu matahari terbenam karena akan sangat ramai saat matahari terbenam.

Jika ingin menyaksikan matahari terbenam, lebih baik melihatnya dari kawasan LIPI karena pemandangannya lebih baik karena Anda bisa melihat matahari terbenam lebih baik tanpa ditutupi oleh pohon bakau atau pohon lainnya.

Saya sebelumnya pernah ke pulau tidung sebelumnya dan cukup kecewa saat itu. Tapi menurut saya, pulau pari jauh lebih nyaman dibanding pulau tidung. Pulau ini terletak persis di sebelah pulau tidung. Membawa kami sekitar 2 jam dari kaliadem ke pulau pari. Naik perahu cukup lambat, tapi secara keseluruhan, pulau ini cukup bagus diletakkan kembali tempatnya. Ini agak kotor, tapi tidak seburuk tidung. Orang-orang juga begitu baik, dan harga-harga disana cukup terjangkau. Air keran juga bersih, mengingat letaknya di sebuah pulau. Itu tidak membuat kulit Anda terasa licin.

Namun , dalam hal snorkeling itu tidak benar-benar menawarkan pemandangan bawah laut yang sangat bagus. Saya pikir karang dalam kondisi buruk, dan airnya cukup suram. Ikannya tidak banyak, mereka tidak banyak variasi. Tapi dianjurkan untuk pergi ke pantai pasir perawan untuk berenang keliling di floaties bersama anak-anak, membuat sandcastles atau sekedar chillax di pantai. Mereka banyak warung makan disana. Anda juga bisa berburu kepiting bakau di sana, mereka banyak di sana.

Keseluruhan ini adalah perjalanan yang menyenangkan untuk keluarga dan bagi orang-orang kota yang mencoba melarikan diri dari kota besar. Sebagian besar hanya bersantai saja. Jangan terlalu berharap meskipun tempat snorkling-nya besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *