10 TIPS UNTUK KEHIDUPAN MENJADI LEBIH PRODUKTIF

10 TIPS UNTUK KEHIDUPAN MENJADI LEBIH PRODUKTIF

Awalnya saya akan menghubungi artikel ini, “10 Tip untuk Hari Kerja yang Produktif.” Tapi semakin saya memikirkannya, semakin saya merasa produktivitas bukan hanya tentang pekerjaan. Saya suka memiliki akhir pekan atau malam yang produktif di rumah juga. (Tapi, tentu saja, saya suka hari libur yang baik dihabiskan untuk melakukan apa-apa juga!) Saya sangat ingin memiliki kehidupan yang produktif, tapi kadang-kadang sedikit perjuangan. Berikut adalah sepuluh tip yang membantu saya tetap berada di jalur yang benar.

produktif bersama

Buatlah daftar tugas.

Saya benar-benar tersesat tanpa daftar yang harus dilakukan! Saya (mencoba) untuk menulis daftar setiap pagi sebelum saya memulai hari. Saya juga menemukan bahwa jika saya merasa terlalu cemas akan sebuah proyek besar di tempat kerja atau batas waktu yang menjulang, terkadang saya membuat daftar tugas saya tadi malam. Hal ini membuat saya merasa seperti memulai lompatan pada hari itu.

Beri diri Anda hadiah kecil untuk menyelesaikan tugas-tugas besar.

Saya tidak tahu tentang Anda, tapi saya semua tentang penghargaan. Mungkin sesedikit mungkin, “Begitu saya selesai membaca semua email saya, saya akan membuat secangkir kopi sore saya.” Hadiah kecil tidak harus tentang uang atau barang, kreatif dan menemukan cara kecil untuk memotivasi diri Anda untuk keramaian.

Temukan cara untuk memecah hari kerja Anda (atau malam hari).

Saya merasa memiliki rentang perhatian yang cukup bagus, tapi saya tidak super manusia atau apapun. Ada baiknya memecah tugas yang memakan waktu lama atau yang secara fisik menuntut dengan cara apapun. Sebagai contoh, katakanlah Anda seorang fotografer dan Anda memiliki sekitar lima jam pengeditan untuk melakukannya pada suatu malam. Bekerja selama tiga jam lalu beri camilan atau cat kuku Anda. Kemudian selesaikan pekerjaan itu. Juga, jika Anda banyak duduk agar bisa bekerja pastikan untuk membangun beberapa peregangan ke hari Anda. Anda akan merasa lebih baik!

Hindari aktivitas membuang waktu yang adiktif.

Baru-baru ini aku mengaku cintaku pada Cany Crush Saga. Saya tidak asing dengan waktu membuang-buang aktivitas. Facebook bisa menjadi jebakan. Smartphone atau game internet juga bisa menjadi super adiktif. Hindari ini saat Anda mencoba menyelesaikan sesuatu. Periksa FB Anda selama lima menit terakhir dari hari kerja Anda (mungkin sebagai hadiah Anda?). Juga tetapkan batasan untuk sesi “membuang waktu” mini. Tidak apa-apa perlu istirahat mental, tapi jangan tersedot masuk Misalnya, lain kali Anda pergi untuk mengecek Instagram saat Anda mengira bisa bekerja melihat jam terlebih dahulu. Berikan diri Anda 2-3 untuk menggulirkan umpan Anda lalu berhenti.

Lakukan sebanyak mungkin di awal hari yang Anda bisa.

Ini adalah efek riak. Secara pribadi, saya agak pagi, bukan orang pagi. Kamu tahu? Saya mengalami kesulitan bangun di pagi hari! Tapi saya memperhatikan bahwa ketika saya bangun dan berguling pada daftar tugas saya pada hari yang sudah saya rasakan selesai pada pukul sembilan atau sepuluh pagi saya merasa yakin dengan sisa hari itu. Mulailah harimu dengan bang! Momentum akan membuat Anda terus bergulir. Kemudian Anda memiliki jam malam untuk beristirahat dan bersantai.

Tangani yang benar-benar sulit dilakukan terlebih dahulu.

Aku tahu. Kamu tidak mau Aku juga tidak. Tapi setelah selesai selesai! Saya menemukan bahwa saya akan sering meninggalkan pekerjaan yang benar-benar sulit atau mengecewakan di bagian bawah daftar saya selama berhari-hari dan lebih lama dari seharusnya berada di sana. Dan itu hanya menjulang di atasku sepanjang waktu. Lakukan saja. Anda akan merasa lebih baik. Dan kemudian Anda hanya akan membiarkan barang mudah dilakukan.

Pamerkan kesuksesan anda.

Ini adalah motivasi bahan bakar untuk masa depan. Tidak apa-apa untuk merasa super dipompa dan bangga saat Anda menyelesaikan sebuah gol yang sulit atau menyelesaikan daftar panjang yang harus dilakukan. Katakan yang penting lainnya. Instagram yang selesai project. Panggil ibumu Pompa tinju Anda di udara. Rayakan – Anda melakukannya!

Katakan pada seseorang tujuan Anda.

Sekarang mereka adalah mitra akuntabilitas Anda. Ledakan. Saya tidak tahu tentang Anda, tapi saya CARA lebih mungkin untuk menyelesaikan sebuah gol jika saya memberi tahu orang lain tentang hal itu. Ini bisa menjadi publik yang Anda suka. Anda bisa memberi tahu saudari Anda tujuan pribadi. Atau Anda bisa memulai rangkaian blog bulanan di mana Anda membagikan tujuan Anda untuk bulan itu (seperti 4 Simple Goals) dan kemudian Anda berbagi kemajuan. Anda memutuskan siapa yang ingin Anda ceritakan, katakan saja pada seseorang.

Jadilah realistis.

Kita semua butuh istirahat. Berencana untuk kembali ke tugas yang sulit atau membuat frustrasi nantinya. Terkadang hal-hal tidak bersatu seperti yang kita harapkan. Terkadang sebuah tugas ternyata lebih menuntut secara fisik daripada yang kita duga. Jujurlah pada dirimu sendiri. Istirahatlah jika Anda membutuhkannya. Pastikan untuk membuat rencana khusus untuk kembali ke proyek, mungkin mencari bantuan jika Anda membutuhkannya.

Jadikan tujuan menetapkan kebiasaan.

Mungkin seluruh daftar tugas terdengar menyebalkan, atau cheesy, atau berlebihan bagi Anda. Temukan apa yang sesuai untuk Anda. Dan jangan khawatir jika rasanya aneh atau bahkan membuat Anda sedikit takut pada awalnya. Ini akan mulai terasa seperti bagian normal dari kehidupan sehari-hari Anda. Dan Anda akan mulai merasa aneh / mati jika Anda melewatkannya. Ini akan menjadi kebiasaan, seperti menyikat gigi. Tidak mengherankan atau menyebalkan mengingat tugas sederhana ini dua kali setiap hari. Tapi itu tidak selalu kebiasaan, mungkin orang tua Anda harus banyak mengingatkan Anda pada awalnya. Biarkan penetapan tujuan menjadi rutinitas dan bagian positif dari kehidupan sehari-hari Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *